Kamis, 27 Oktober 2011

Tugas Ilmu Sosial Dasar 3

Tawuran Antar-warga di Johar Baru Terjadi Lagi.. Terjadi Lagi!!

JAKARTA (POs Kota)- Keributan kembali terjadi antara warga RW. 02 Johar Baru dengan warga RW. 03 Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (20/01/2011) sekira pukul 23:00 WIB.

Warga saling lempar batu dan botol. Tidak itu saja di antara mereka banyak yang membawa senjata tajam dan bom molotov. Hal ini tentu sangat berbahaya lantara bom molotov itu bisa membakar rumah warga yang tentu akan menimbulkan kerugian besar.

Tidak diketahui penyebabnya, keributan antarkedua warga memang kerap terjadi di kawasan itu. Keributan berhasil dicegah setelah anggota Polsek Metro Johar Baru datang ke lokasi 15 menit kemudian. Dari lokasi petugas menyita barang bukti alat sumpit berikut 10 anak sumpit, sarung golok dan kepala gir yang diduga digunakan para pelaku untuk tawuran. Kini petugas masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

Warga sekitar berharap ada tindakan nyata dari aparat dan tokoh masyarakat untuk mengakhiri tawuran antara warga di kawasan Johar Baru ini. Pasalnya akibat tawuran yang terjadi bertahun-tahun itu membuat warga resah dan ketakutan. “Penyebabnya kadang sepele, cuma gara-gara senggolan langsung tawuran. Sudah tidak ada rasa solideritas warga,”ujar Yanto warga Galur.

Mereka berharap patroli polisi lebih ditingkatkan di wikayah ini. Tidak itu saja pejabat dari Walikota Jakarta Pusat harus bertindak agar kejadian yang lebih besar tidka terjadi. (binsar)

http://www.poskota.co.id/

Selain dendam lama, Banyaknya warga pengangguran yang ada di Johor baru juga bisa saja menjadi pemicu terjadinya tawuran antar kedua warga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar